Yusuf Wally Mengisyaratkan Maju jadi Calon Wakil Wali Kota Ambon

Yusuf Wally Mengisyaratkan Maju jadi Calon Wakil Wali Kota Ambon
Ketua DPD PKS Kota Ambon, Yusuf Wally (Antara/HO-Yusuf Wally)

jpnn.com - AMBON - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon Yusuf Wally mengisyaratkan maju menjadi calon wakil wali kota Ambon pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

“Hal ini berdasarkan pengalaman menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon selama dua periode, yakni 2014-2024,” kata Yusuf dalam keterangan yang diterima di Ambon, Kamis (17/4).

Wally menyatakan bahwa saat ini prioritasnya adalah menyelesaikan sisa masa jabatannya di DPRD Kota Ambon.

Meskipun demikian, dia menyambut kemungkinan menjadi calon wakil wali kota jika ada dukungan dari masyarakat, tokoh-tokoh, dan partai.

“Sementara, ini saya akan fokus menjalani tugas yang ada saat ini, tetapi saya tetap terbuka terhadap arah politik yang mungkin akan terjadi ke depan,” tuturnya.

Menurut dia, pengalamannya sebagai calon legislatif di tingkat provinsi dapil Kota Ambon menjadi pembelajaran penting terkait dinamika politik, terutama mengingat perubahan politik yang mungkin terjadi pada tahun 2024.

Selama menjabat menjadi anggota DPRD Kota Ambon Yusuf Wally aktif memperjuangkan hak-hak para pedagang di pasar Mardika Kota Ambon.

Sementara itu, Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon bakal digelar 27 November 2024.

Yusuf Wally mengisyaratkan maju menjadi calon wakil wali kota Ambon pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News