Zainudin Amali Dapat Anugerah Sabuk Hitam Dan VII Kehormatan dari INKAI

Zainudin Amali Dapat Anugerah Sabuk Hitam Dan VII Kehormatan dari INKAI
Zainudin Amali (tiga kiri) menjadi anggota keluarga besar INKAI. Foto: Bagus/Kemenpora

jpnn.com, CIBUBUR - Menpora Zainudin Amali menghadiri upacara pembukaan Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) 2020 Piala Ketum KONI Pusat, di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (21/2) pagi, dengan Inspektur Upacara Ketum KONI Pusat Marciano Norman.

Dalam kesempatan itu, Menpora resmi menjadi keluarga besar INKAI ditandai dengan penyematan sabuk hitam Dan VII Kehormatan oleh Ketua Dewan Guru Harmen Lukas Tompodung.

Usai prosesi penyematan, Zainudin menyampaikan ucapan terima kasih tiada terhingga kepada seluruh jajaran INKAI yang telah memberinya sabuk kehormatan dan menjadikannya keluarga besar yang diharapkan selalu bergerak bersama memajukan olahraga karate di Indonesia. "Terima kasih, hari ini saya resmi menjadi keluarga besar INKAI," ucap Menpora.

Zainudin menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus yang terus mengadakan pembinaan atlet-atlet karate sejak usia dini. "Kerja keras para atlet dalam latihan sejak di daerah harus ada ujungnya, dan kejurnas ini sebagai ujung untuk mengukur keberhasilan pembinaan serta raihan prestasi," tambahnya.

Untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Menpora optimis bahwa nanti pada saatnya atlet-atlet karate dari INKAI bisa berperan serta menyukseskan pesta olahraga terakbar di dunia tersebut. "Saya mendapat tugas dari Bapak Presiden untuk biding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, insyaallah tercapai," tutupnya.

Kejurnas yang diikuti perwakilan provinsi ini akan berlangsung tanggal 21-23 Februari 2020. Hadir pada acara tersebut, Stafsus Peningkatan Prestasi Olahraga M Nigara, Wakil Ketum PB FORKI Besar Harto Karyawan, jajaran PP INKAI. (*/jpnn)

Zainudin Amali menghadiri upacara pembukaan Kejuaraan Nasional INKAI 2020 Piala Ketum KONI Pusat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News