Zakir Naik Kagumi Persatuan Umat Islam Indonesia

Zakir Naik Kagumi Persatuan Umat Islam Indonesia
Zakir Naik. Foto: via the star

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ulama kondang asal India, Zakir Naik mengapresiasi sambutan masyarakat Indonesia terhadap safari dakwahnya. Sosok yang disebut-sebut ahli perbandingan agama itu juga memuji persatuan di Indonesia

Saat menyampaikan ceramah berjudul Religion as An Agent of Mercy and Peace di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (3/4), Zakir menyebut umat Islam di Indonesia berpegang teguh pada Alquran dan Sunnah. Dia meyakini persatuan di Indonesua juga karena umat Islam bisa bersatu.

"Saya sangat kagum dengan umat Islam Indonesia yang antusias untuk mendengarkan ceramah saya, sungguh persatuan umat yang luar biasa. Alquran diturunkan bukan hanya untuk umat Islam tetapi juga umat lainnya. Dalam Alquran dan hadis menyerukan agar kita bersatu jangan sampai terpecah belah,"  kata cendekiawan yang juga kristolog itu.

Sedangkan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMY Syamsul Anwar menyambut baik kedatangan Zakir Naik untuk pertama kalinya di Yogyakarta.  Menurutnya, ceramah Zakir Naik sangat bisa diterima oleh umat Islam maupun nonmuslim.

Selain itu, katanya, Zakir Naik juga selalu membawa pesan damai dalam setiap ceramahnya. Karenanya, yang menghadiri ceramah Zakir Naik juga dari kalangan nonmuslim.

"Kami sangat menyambut baik kedatangan Zakir Naik di sini. Terbukti banyak saudara kita yang nonmuslim mau hadir dan mendengarkan ceramahnya hingga selesai. Ceramahnya pun selalu membawa pesan damai," tandas Syamsul.(mg5/JPNN)


Ulama kondang asal India, Zakir Naik mengapresiasi sambutan masyarakat Indonesia terhadap safari dakwahnya. Sosok yang disebut-sebut ahli perbandingan


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News