Zalnando tak Gabung Timnas, Sriwijaya FC Merasa Diuntungkan

Zalnando tak Gabung Timnas, Sriwijaya FC Merasa Diuntungkan
Pemain Sriwijaya FC Zalnando. Foto: Kris Samiadji/Sumek/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pemain Sriwijaya FC Zalnando tidak ikut dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk dua uji coba internasional selama Juni.

Dengan stand by-nya pemain asli binaan Sriwijaya FC itu dalam skuad, tim pelatih tidak akan dipusingkan dengan penerapan kuota tiga pemain U-22 dalam 45 pertama selama Liga 1.

Mengingat, di saat yang bersamaan bek tengah Yanto Basna yang juga berusia 21 tahun sedang cedera engkel.

"Bagi klub, tidak dipanggilnya Zalnando ke timnas tentu menenangkan kami. Keberadaan dia dalam tim membuat kami tidak pusing tentukan komposisi pemain U-22 karena saat ini Yanto yang bisa jadi tumpuan di lini belakang sedang cedera," ungkap Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, Rabu (31/5).

Biasanya, kata Hartono, jika Zalnando gabung timnas tim pelatih memeras otak untuk menjaga keseimbangan tim dengan pertahankan komposisi tiga pemain U-22 sejak kick off.

Pos yang biasa diisi Zalnando diberikan Indra Permana yang sudah berusia di atas 22 tahun.

Sebagai gantinya, mengorbankan komposisi lini tengah dipenuhi dua pemain U-22 dengan memasukkan antara Maldini Pali, Slamet Budiono, atau Hendra Sandi karena satu slot sudah jadi milik Yanto Basna.

Dalam kondisi Yanto bermasalah dengan engkel, maka tidak dipanggilnya Zalnando ke timnas jadi sebuah berkah.

Pemain Sriwijaya FC Zalnando tidak ikut dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk dua uji coba internasional selama Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News