Zaskia Gotik Bertahan Usung Musik Melayu

Zaskia Gotik Bertahan Usung Musik Melayu
Zaskia Gotik. Getty Images

jpnn.com - BERKAT lagu Satu Jam Saja, nama Zaskia Shinta atau lebih dikenal sebagai Zaskia Gotik mulai dikenal pecinta musik. Perlahan tetapi pasti, karir penyanyi kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 27 April 1990 itu terus melambung.

Hari-harinya diisi dengan jadwal manggung on air dan off air yang padat. Tak terkecuali selama Ramadan ini. Apalagi, Zaskia baru saja merilis lagu religi bertajuk Ajari Aku Tuhan. Jadi, dia sibuk mempromosikan single terbaru itu di dalam dan luar kota.

”Alhamdulillah job ada saja di bulan Ramadan ini,” kata Zaskia seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Jumat (26/7).

Di sela kesibukan manggung, penyanyi yang dikenal dengan goyang itiknya itu menyiapkan album. Terjun ke industri musik tanah air pada 2011, Zaskia baru merilis single saja. Sejauh ini, sudah tiga single yang diluncurkan ke pasaran.

Baginya, tidak mudah memproduksi album. Kesibukan manggung membuatnya tidak bisa konsentrasi mencari lagu yang tepat untuk dinyanyikan. Padahal, dia masih butuh banyak lagu untuk album perdananya.

Itu sebabnya, sambil menunggu lagunya terkumpul, dalam waktu dekat ini dia akan merilis satu single lagi. Judulnya, Satu Menit Saja. ”Album pasti, tetapi untuk ke sana kan harus ada beberapa lagu baru. Jadi, aku siapkan satu lagu lagi,” terangnya.

Tetap berirama Melayu dengan sentuhan house pop, lagu itu rencananya akan dirilis usai Lebaran. Dia berharap, lagu baru itu bisa sesukses lagu-lagu sebelumnya. ”Konsepnya tetap sama, irama musiknya pun enak didengar,” ungkapnya.

Zaskia punya banyak pertimbangan untuk tetap mempertahankan konsep yang sama di single terbaru. Salah satunya, dia mengaku sudah cinta mati pada musik Melayu. ”Sejujurnya, aku tidak mau mengotak-kotakan musik. Penyanyi harus serba bisa. Bisa nyanyi keroncong, pop, (lagu berbahasa) Inggris,” tuturnya.

BERKAT lagu Satu Jam Saja, nama Zaskia Shinta atau lebih dikenal sebagai Zaskia Gotik mulai dikenal pecinta musik. Perlahan tetapi pasti, karir penyanyi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News