Zayn Malik hingga Jay-Z, Ini Deretan Musisi Pembela Hak LGBT

Zayn Malik hingga Jay-Z, Ini Deretan Musisi Pembela Hak LGBT
LGBT. Foto: Pixabay

jpnn.com - Berbeda dengan di Indonesia, banyak seleb papan atas Amerika Serikat dan Eropa yang terang-terangan membela hak kaum LGBT. Mereka membela meski bukan penyuka sesama jenis.

Mulai dari The Chainsmokers yang menentang larangan militer transgender Trump sampai musisi Jay-Z yang memuji identitas lesbian ibunya dalam sebuah lagu di album terbarunya. (ce1/yln/JPC)

Dilansir dari Billboard, berikut beberapa artis pria yang telah mendukung komunitas LGBT.

1. Dan Reynolds, Imagine Dragons

Vokalis Dan Reynolds mengatakan bahwa "menjadi gay itu indah, benar, dan sempurna". Dia juga sempat menerima surat dari penggemarnya yang gay pada 2012, saat lagu It's Time ditampilkan dalam sebuah episode serial Glee ketika Blaine menyanyikannya Kurt.

Reynolds juga meluncurkan festival LoveLoud tahun ini di Utah, yang mengumpulkan jajaran seniman dan pembicara untuk mengatasi penyebab utama kematian di kalangan remaja LGBT karena bunuh diri. Reynolds juga akan membahas masalah ini di film dokumenter Believer di Sundance.

2. Martin Garrix

Sebagai bagian dari Month Pride, Billboard meminta kepada para musisi untuk menulis surat cinta ke komunitas LGBT, dan Martin Garrix termasuk di antara mereka yang berbagi cinta dan dukungannya. Selain itu, dia baru saja berkolaborasi dengan artis Troye Sivan di single hit berjudul There For You.

Berbeda dengan di Indonesia, banyak seleb papan atas Amerika Serikat dan Eropa yang terang-terangan membela hak kaum LGBT

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News