Blibli Indonesia Open 2019

Zheng Siwei Penasaran Ketemu Sama Praveen / Melati

Zheng Siwei Penasaran Ketemu Sama Praveen / Melati
Zheng Siwei. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pemain ganda campuran nomor satu dunia Zheng Siwei, yang berpasangan dengan Huang Yaqiong, penasaran pengin ketemu wakil tuan rumah Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti di Blibli Indonesia Open 2019.

Zheng mengungkap hal ini dalam konferensi pers di Istora, Senin (15/7) siang. Siwei mengatakan bahwa Praveen / Melati adalah lawan yang ingin dia hadapi. Pertemuan kedua pasangan ini sempat berlangsung ramai di babak semifinal All England 2019, kala itu Praveen / Melati nyaris memenangi pertandingan saat kedudukan match point 20-17 di game kedua dan sudah menang 21-13 di game pertama.

Akan tetapi Zheng/Huang menyusul dan membalikan keadaan. Rekor pertemuan sementara 5-0 untuk keunggulan Zheng / Huang atas Praveen/Melati. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di Singapore Open 2019, saat itu Praveen / Melati dikalahkan dengan skor 16-21, 13-21.

"Kami menganggap setiap lawan yang kami hadapi itu lawan yang berat. Sebetulnya saya berharap bertemu dengan Praveen / Melati, kemungkinan kami akan bertemu di babak perempat final," ujar Siwei.

BACA JUGA: Ruselli Hartawan Pengin Berikan Kejutan

"Kami belum pernah dapat gelar Indonesia Open, jadi kami ingin sekali bisa juara di turnamen ini. Semua lawan berat, karena setiap negara punya pemain-pemain hebat, yang penting siapkan diri dengan baik, yang paling penting itu bukan hasil, tapi prosesnya," tambahnya.

Sebelumnya, Praveen pernah mengungkapkan bahwa dia juga berharap bisa berjumpa lagi dengan Zheng / Huang dan membalas kekalahan.

"Memang penasaran, sampai saya sering diskusi sama Mely (Melati) dan pelatih (Richard Mainaky). Kami pernah hampir menang dari mereka dan mereka kan pasangan nomor satu dunia, jadi kami penasaran," kata Praveen.

Jika sama-sama menang, Zheng Siwei / Huang Yaqiong dan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti akan ketemu di perempat final Indonesia Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News