Ziarah ke Banten, Ini Doa Relawan untuk Jokowi

Ziarah ke Banten, Ini Doa Relawan untuk Jokowi
Relawan Jokowi berdoa di depan makam Sultan Maulana Hasanuddin di Kompleks Masjid Agung Banten, Serang, Minggu (6/5). Foto: Ist

jpnn.com, SERANG - Presiden Joko Widodo didoakan agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam memimpin negeri ini. Doa itu dipanjatkan para relawan yang persiarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin di Kompleks Masjid Agung Banten, Serang, Minggu (6/5).

Para relawan itu juga mendoakan Jokowi dijauhkan dari fitnah keji pihak-pihak yang ingin menggaggu kepemimpinannya.

"Semoga segala cita-cita (Jokowi) membangun bangsa ini menjadi lebih baik dikabulkan Allah SWT," kata Ustadz Wahid Nuruddin alias Gus Wahid saat memimpin doa relawan.

Relawan Jokowi yang terhimpun dalam wadah Silaturahmi Nasional menggelar ziarah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 2018.

Kegiatan yang mengangkat tema "Berdoa dan Berdzikir Untuk Kedamaian Negeri" diikuti 700 relawan Jokowi dari Jakarta dan sekitar 500 relawan Banten.

Ziarah ke Desa Banten, Kecamatan Kasemen ini dipimpin Yayong Waryono, Dini Mudiani dan Umar Maya Ibnu Fajar.

"Ziarah itu bisa menyambungkan energi perjuangan para leluhur pejuang negeri ini, utamanya dari kegiatan ini dari Syekh Sultan Maulana Hasanuddin. Beliau sebagai muslim yang nasionalis, atau istilahnya kini nasionalis-religius, kita harus selalu belajar dari kehidupan beliau mengenai perjuangan untuk bangsa dan negara ini," ucap Gus Wahid.

Ziarah yang berlangsung khidmat dirangkai dengan membaca yasin, tahlil dan sholawat nabi. Ribuan relawan awalnya dibimbing pengelola Masjid Raya Banten memasuki pelataran masjid.

Presiden Joko Widodo didoakan agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam memimpin negeri ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News