Ziarah Wali Songo, PKB Mohon Berkah buat Jokowi-JK

Ziarah Wali Songo, PKB Mohon Berkah buat Jokowi-JK
Ziarah Wali Songo, PKB Mohon Berkah buat Jokowi-JK

jpnn.com - CIREBON- Dukungan terhadap calon presiden berikut wakilnya, Joko Widodo-Jusuf Kalla semakin bervariasi.

Dari Cirebon dikabarkan, rombongan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berziarah ke makam Wali Sunan Gunung Jati (Syekh Syarif Hidayatullah). Di sana, rombongan yang diikuti antara lain, Dewan Syuro DPP PKB KH Mufid Busyairi, KH Nuruddin Wahid, dan puluhan pengurus DPP PKB itu berdoa bareng dan membaca tahlil sebagaimana dilakukan penganut ajaran ahlussunah wal jamaah.

Mereka berharap, Jokowi-JK, dua sosok yang mereka usung sebagai pemimpin, bisa mendapat berkah dari wasilah waliyullah (kekasih Allah).

Rombongan itu diberangkatkan oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar dari halaman DPP PKB, Sabtu (14/6) sore.

KH Mufid Busyairi mengatakan, ziarah ke makam anggota Wali Songo itu bertujuan mendoakan waliyullah yang dimakamkan di Cirebon itu, sekaligus berharap wasilah dan berkah bagi kemenangan pasangan Jokowi-JK.

"Rombongan kami berziarah di makam Sunan Gunung Jati ini tujuannya mendoakan wali agar memperoleh wasilah berupa kemenangan Jokowi-JK," kata Mufid.

Dalam rangka kampanye pemenangan pasangan Jokowi-JK, DPP PKB menggelar Tour Ziarah Wali Songo 2014. Rangkaian kegiatan di Cirebon meliputi ziarah ke makam Sunan Gunung Jati, dan pertemuan Kiai Kampung untuk konsolidasi bagi pemenangan Jokowi-JK.

Rencananya akan hadir ribuan kiai kampung pendukung Jokowi-JK, Minggu (15/6) siang ini.

CIREBON- Dukungan terhadap calon presiden berikut wakilnya, Joko Widodo-Jusuf Kalla semakin bervariasi. Dari Cirebon dikabarkan, rombongan Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News