Zidane Enggan Minta Maaf

Zidane Enggan Minta Maaf
Foto: Wikimedia.org.
PARIS - Membicarakan kiprah Prancis di PD 2006, tentu publik tak bisa melupakan insiden final yang melibatkan Zinedine Zidane. Di final melawan Italia, Zidane yang menyandang ban kapten Les Bleus malah menjadi aktor utama kekalahan timnya. Dia mendapat kartu merah setelah menanduk bek Italia Marco Materazzi.

Kini, empat tahun setelah insiden buruk itu berlalu, Zidane mengaku masih menyesali perbuatan tersebut. Apalagi, kekalahan itu menjadi momen merosotnya performa Prancis. Namun, pria yang kini menjabat asisten presiden Real Madrid itu tidak mau minta maaf kepada Materazzi.

"Kalau saya minta maaf kepadanya, itu sama saja dengan mengakui apa yang dia (Materazzi, Red) lakukan pada saya itu normal. Padahal itu tidak normal," ungkap Zidane, seperti dilansir El Pais. "Orang sudah sering menghina ibu saya, tapi saya tidak pernah merespon. Tapi saat itu kondisinya beda. Ibu saya sedang sakit, saya tidak terima penghinaan dia," lanjutnya.

Menurut Zidane, sosok Materazzi juga menjadi pertimbangan dia ogah minta maaf. Hubungan dia dengan defender Inter Milan itu memang tidak terlalu bagus. Kata Zidane, seandainya yang menghina dia saat itu bukan Materazzi, mungkin saja Zidane mau minta maaf.

PARIS - Membicarakan kiprah Prancis di PD 2006, tentu publik tak bisa melupakan insiden final yang melibatkan Zinedine Zidane. Di final melawan Italia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News