ZP Mengaku Perwira Polri, Patroli Pakai Mobil Dinas Palsu, Lalu Menipu Wanita

ZP Mengaku Perwira Polri, Patroli Pakai Mobil Dinas Palsu, Lalu Menipu Wanita
Pengungkapan kasus penggunaan plat nomor polisi palsu di halaman Markas Polres Bogor, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (28/3/2022). ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, BOGOR - Tim Satreskrim Polres Bogor menangkap seorang pemuda berinisial ZP (28) yang menjadi polisi gadungan. Dia juga kedapatan menggunakan kendaraan dengan nomor pelat palsu di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor,

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengataan kasus ini bermula dari kecurigaan petugas. Pelaku kemudian dihentikan di pinggir jalan.

“Kami periksa dan pelaku mengaku perwira Polri tetapi setelah diperiksa ternyata identitasnya palsu," ujar Iman dikutip dari Antara, Selasa (29/3).

Menurut perwira Polri menengah ini, pelaku ditangkap pada Sabtu (26/3). Ketika itu polisi mendapati adanya tiga kendaraan beriringan melaju menuju Puncak dengan menggunakan pelat nomor dinas Polri. 

“Tiga kendaraan tersebut yakni Toyota Fortuner, Toyota Rush, dan Toyota Kijang Innova,” kata Iman.

Mantan Kapolres Tangerang Selatan ini menjelaskan ZP merupakan pengendara mobil Fortuner, sementara dua lainnya hingga kini masih diperiksa penyidik.

“Mereka mengaku tidak saling kenal. Yang dua itu diduga pengguna narkoba. Mereka tidak saling kenal. Yang pakai pelat dinas polisi juga hanya si ZP ini yang mengendarai Fortuner,” beber Iman.

Atas perbuatannya, ZP kini ditahan dan dijerat dengan Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen dengan ancaman pidana enam tahun penjara. 

Polres Bogor menangkap seorang lelaki berinisial ZP yang mengaku sebagai anggota Polri. Dia juga sudah memalsukan nomor pelat dinas Polri.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News