Zulhas Klaim Harga Beras di Pekanbaru Stabil, Pedagang Tak Setuju, Waduh!

Zulhas Klaim Harga Beras di Pekanbaru Stabil, Pedagang Tak Setuju, Waduh!
Zulhas saat membagikan beras di Pasar Cik Puan Pekanbaru. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Mentri Perdagangan Indonesia Zulkifli Hasan sebut harga bahan pokok di Kota Pekanbaru stabil. Pedagang langsung membantah.

Seusai inspeksi mendadak harga bahan pokok di pasar tradisional Cik Puan, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (26/9) Zulhas memastikan harga bahan pokok stabil dan terjangkau.

“Alhamdulilah di sini (Pasar Cik Puan red) saya bersyukur stabil harga bawang stabil Rp 30 ribu ayam Rp 20-35 ribu. Cabai Rp 50 ribu stabil itu ya,” ucap Zulhas.

Menurutnya, harga beras mengalami kenaikan. Namun, Ketua Umum PAN itu meminta masyarkat tidak khawatir.

“Beras yang premium naik sedikit. Bulog turun dengan harga yang tetap. Beras kalau masyarakat keberatan cari yang beras Bulog kita akan selalu subsidi. Jadi tidak perlu khawatir,” lanjutnya.

Eks Mentri Kehutanan yang pernah disemprot aktor Hollywood Harrison Ford itu memastikan stok beras Bulog akan aman hingga akhir tahun.

“Beras enggak usah khawatir Bulog harganya tetap. Kalau yang merek macem-macet ikut harga pasar. Bulog Rp 9.950 harganya tidak usah khawatir stok aman,” tutupnya.

Ucapan Pak Mentri itu langsung dibantah mentah-mentah oleh pedagang barang harian di Pasar Cik Puan bernama Dayus.

Mentri Perdagangan Indonesia Zulkifli Hasan sebut harga bahan pokok di Kota Pekanbaru stabil. Pedagang langsung membantah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News