Zulhas & Mendag Arab Saudi Bertemu, Bahas Solusi Hambatan Dagang

Zulhas & Mendag Arab Saudi Bertemu, Bahas Solusi Hambatan Dagang
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan melakukan dialog bilateral dengan Mendag Arab Saudi Majid bin Abdullah Al-Qasabi, di sela-sela pertemuan G20 Trade and Investment Ministers’ Meeting (TIMM), di Jaipur, Kamis (24/8). Foto: dok Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan melakukan dialog bilateral dengan Mendag Arab Saudi Majid bin Abdullah Al-Qasabi, di sela-sela pertemuan G20 Trade and Investment Ministers’ Meeting (TIMM), di Jaipur, Kamis (24/8).

Keduanya tampak akrab karena telah melakukan pertemuan beberapa kali, saling mengunjungi masing-masing negara.

Pria yang karib disapa Zulhas itu menyampaikan hubungan Indonesia dengan Arab Saudi sangat baik. 

"Saya dan Mendag Majid juga bersahabat. Insyaallah ke depan hubungan dagang kedua negara akan terus meningkat," ujar Zulhas.

Ketua Umum PAN itu juga mengatakan beberapa bukan lalu Indonesia dan Saudi menyelenggarakan Business Forum di Riyadh dan Jeddah.

"Pengusaha-pengusaha Top 10 masing-masing negara bertemu dan menjalin kerja sama," katanya.

Zulhas pun menyinggung beberapa permasalahan dan hambatan dagang dengan Saudi, di antaranya isu tenaga kerja. 

“Saya mendapatkan komplain dari Dubes Saudi di Jakarta terkait isu visa tenaga kerja, Alhamdulillah sekarang sudah diselesaikan. TKI dulu dilarang ke Saudi karena moratorium, sekarang sudab bisa melalui Online Single System," kata Zulhas.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan melakukan dialog bilateral dengan Mendag Arab Saudi Majid bin Abdullah Al-Qasabi, di sela-sela pertemuan G20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News