Zulhas: PAN Kian Terbuka dan Makin Diminati Anak Muda

Zulhas: PAN Kian Terbuka dan Makin Diminati Anak Muda
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Foto: DPP PAN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional ){AN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengeklaim parpolnya yang berusia ke-25 tahun terus eksis di kancah politik nasional.

Selama dua periode memimpin parpol berlambang matahari terbit itu, Zulhas juga telah membawa PAN kian terbuka dan makin diminati anak muda.

PAN juga diklaim sebagai partai yang paling banyak dipilih para politisi muda. Terbukti, periode 2019-2024 saja, partai yang lahir pascareformasi itu mampu menempatkan anggota legislatif di bawah usia 30 tahun terbanyak, yakni enam orang anak muda.

"Torehan ini tentu tidak membuat PAN berpuas diri, malah makin terpacu untuk terus lebih banyak melibatkan anak muda," ucap Zulhas dikutip dari siaran pers, Selasa (29/8).

Komitmen PAN ditunjukkan dengan pembentukan organisasi otonom (ortonom) yang bernama Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang mendorong keterlibatan aktif pemuda dalam berbagai aksi sosial dan politik.

Zulhas menyebut generasi muda memang merupakan segmentasi pemilih PAN yang tentunya akan diberikan perhatian lebih.

"Segmen pemilihnya PAN datang dari masyarakat urban, aktif produktif, termasuk mereka yang rasional dan menengah ke atas," ucapnya saat puncak HUT ke-25 PAN di Hotel Sultan Jakarta, Senin malam (28/8).

Perayaan HUT PAN itu dihadiri oleh sejumlah tokoh politik, seperti bakal Capres 2024 sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Menko PMK Muhadjir Effendy, hingga Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengeklaim partainya kian terbuka dan makin diminati anak muda. Begini inovasinya untuk milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News