Zulkarnain Lubis, Maradona Indonesia

Zulkarnain Lubis, Maradona Indonesia
Mantan striker Tim Nasional, Zulkarnain Lubis saat ditemui di rumahnya di Bandung, Jawa Barat. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
PADA era 80-an, Indonesia, memiliki pemain bola hebat, Zulkarnain Lubis . permainannya saat itu dikait-kaitkan dengan bintang Argentina hebat Diego Maradona.

-----

Bintang-bintang lapangan hijau Indonesia cukup bertaburan. Namun, banyak diantara bintang itu yang tenggelam setelah pada masa mudanya meraih kesuksesan berlimpah dan ketenaran.

Itu pulayang dialami oleh Zulkarnain dipuja-puja pada era 80-an, Nama Zulkarnain tenggelam pada akhir 90-an. Lama tak terdengar, nama Maradona Indonesia itu mulai pada awal 2000-an lalu. Namun, bukan lagi nama besar sebagai pemain hebat, dia terdengar karena sedang merintis jalan kehidupannya untuk kembali menemukan kesuksesan.

Dari seorang pemain sepak bola penghuni timnas, Zulkarnain harus memulai hidup dari nol. Dia sempat terpuruk dan sempat menjadi penjual nasi goreng. Dia mengakui jika naik turun kehidupannya akibat tak mampu memanfaatkan masa keemasannya dahulu.

PADA era 80-an, Indonesia, memiliki pemain bola hebat, Zulkarnain Lubis . permainannya saat itu dikait-kaitkan dengan bintang Argentina hebat Diego

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News