Rabu, 19 September 2018 – 19:43 WIB

Zulkifli Hasan: Azwar Anas adalah Korban

Selasa, 09 Januari 2018 – 19:22 WIB
Zulkifli Hasan: Azwar Anas adalah Korban - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengingatkan para politikus agar jangan sampai menghalalkan segala cara untuk memenangkan Pilkada Serentak 2018.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyebut salah satu korban akibat pihak-pihak yang menghalalkan segala cara untuk pilkada serentak adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Akibat serangan lewat foto syur yang diduga mirip wajahnya, Anas pun mengembalikan mandat pencalonannya sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur kepada PDI Perjuangan.

“Saya betul-betul berharap jangan sampai (pilkada) menghalalkan segala cara. Korbannya sudah ada, Pak Azwar Anas,” kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (9/1).

Selain itu, kata Zulkifli, di beberapa daerah lain juga ada masalah. Misalnya seperti yang dikeluhkan oleh Presiden RI Keenam sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait netralitas aparat dan dugaan intimidasi serta kriminalisasi.

“Kami berharap betul-betul menjaga norma, tidak menghalalkan segala cara apalagi membawa isu SARA. Itu berbahaya,” ujarnya.

Zul menegaskan jangan sampai mengorbankan kepentingan persatuan dan kesatuan Indonesia yang sudah terjalin baik selama ini hanya demi kemenangan di pilkada.

“Karena pilkada ini kan antarkita, bukan antarkita dengan Belanda. Kita bukan melawan orang lain, jadi jagalah persatuan Merah Putih kita bersama,” paparnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar