Zulkifli Hasan Bersyukur Pak Habibie Tetap Segar, Semangat

Zulkifli Hasan Bersyukur Pak Habibie Tetap Segar, Semangat
Ketua MPR Zulkifli Hasan menemui BJ Habibie di sela buka bersama ICMI. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu Presiden ke-3 RI BJ Habibie di kediamannya Patra Kuningan, Rabu (23/5). Kedua tokoh ini bertemu di sela-sela acara buka bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI)

Seperti diketahui BJ Habibie merupakan pendiri dan Ketua Umum ICMI pertama. Sementara Ketua MPR Zulkifli Hasan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar ICMI

Sebagai junior BJ Habibie di ICMI, Zulkifli Hasan mengaku banyak belajar dari sosok Habibie yang seorang intelektual, ilmuwan sekaligus juga tokoh ummat. "Pak Habibie teladan dan panutan saya dan banyak anak bangsa lainnya. Setiap bertemu beliau saya selalu doakan semoga Pak Habibie terus menjadi inspirasi untuk kami," ujar Zulhasan.

Dalam situasi politik saat ini yang cenderung saling berhadapan, Zulkifli Hasan menyebut BJ Habibie adalah sosok teduh yang mempersatukan. "Beliau membuktikan bisa diterima di semua kalangan. Sungguh kita masih sangat membutuhkan pemikiran-pemikiran Pak Habibie untuk bangsa," ucapnya.

Ketua Umum PAN ini mengaku bersyukur melihat Pak Habibie yang terlihat tetap segar dan semangat. "Beliau Pak Habibie bahkan antusias cerita kepada kami junior juniornya saat buka bersama tadi. Beliau juga banyak mendengarkan cerita kami tentang situasi kebangsaan terkini," ungkapnya.

Di akun twitternya @Zul_Hasan, Zulkifli Hasan juga mengajak masyarakat untuk mendoakan kesehatan bagi Pak Habibie. "Bersyukur melihat Pak Habibie tetap segar, tetap semangat. Mohon doa dari sahabat semua semoga beliau selalu sehat. Tetaplah jadi teladan & inspirasi kami Pak Habibie,” tulis Zulkifli Hasan. (adv/jpnn)

 


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak masyarakat mendoakan BJ Habibie agar senantiasa sehat karena bangsa ini masih membutuhkan beliau.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News