Senin, 22 Oktober 2018 – 14:38 WIB

Zulkifli Hasan: DPR dulu Baru MPR

Kamis, 15 Februari 2018 – 21:30 WIB
Zulkifli Hasan: DPR dulu Baru MPR - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tiga pimpinan baru Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan dilantik setelah pelantikan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Kami tunggu DPR melantik, setelah itu kami (MPR)," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (15/2).

Dalam Undang-undang (UU) MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3) baru pimpinan MPR bertambah tiga. Sedangkan pimpinan DPR dan DPD masing-masing bertambah satu.

Zulkifli mengatakan, soal teknis pelantikan nanti masih menunggu penomoran UU selesai dan ditandatangani Presiden Jokowi. Menurut Zulkifli, kemarin sudah mendapat informasi bahwa UU itu telah diberi nomor. Rencananya, pemberian nomor pada 13 Februari, lalu DPR akan melantik wakil ketua pada 14 Februari 2018.

Karena itu, Zulkifli pun kemarin sudah menyiapkan pelantikan pimpinan baru. Ternyata, kabar terakhir UU belum diberi nomor dan baru tanggal 14 Februari 2018 disepakati. "Jadi, UU belum ada nomornya. Nanti begitu DPR melantik, kami di hari yang sama atau setelah itu juga melakukan pelantikan," paparnya. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar