Zulkifli Hasan: DPR dulu Baru MPR

Zulkifli Hasan: DPR dulu Baru MPR
Zulkifli Hasan. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Tiga pimpinan baru Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan dilantik setelah pelantikan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Kami tunggu DPR melantik, setelah itu kami (MPR)," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (15/2).

Dalam Undang-undang (UU) MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3) baru pimpinan MPR bertambah tiga. Sedangkan pimpinan DPR dan DPD masing-masing bertambah satu.

Zulkifli mengatakan, soal teknis pelantikan nanti masih menunggu penomoran UU selesai dan ditandatangani Presiden Jokowi. Menurut Zulkifli, kemarin sudah mendapat informasi bahwa UU itu telah diberi nomor. Rencananya, pemberian nomor pada 13 Februari, lalu DPR akan melantik wakil ketua pada 14 Februari 2018.

Karena itu, Zulkifli pun kemarin sudah menyiapkan pelantikan pimpinan baru. Ternyata, kabar terakhir UU belum diberi nomor dan baru tanggal 14 Februari 2018 disepakati. "Jadi, UU belum ada nomornya. Nanti begitu DPR melantik, kami di hari yang sama atau setelah itu juga melakukan pelantikan," paparnya. (boy/jpnn)


Tiga pimpinan baru MPR yakni dari PDI Perjuangan, PKB dan Gerindra akan dilantik setelah Wakil Ketua DPR dilantik.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News