Zulkifli Hasan: Kalau Pemerintah Bersih, Kenapa Tidak?

Zulkifli Hasan: Kalau Pemerintah Bersih, Kenapa Tidak?
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan tidak mempersoalkan kedatangan Komisioner Tinggi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (KT HAM PBB) Zeid Ra'ad Al Husein ke Indonesia.

Dikabarkan, kedatangan Zeid akan membahas berbagai persoalan mulai dari isu HAM di Papua, isu lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT), hingga pelanggaran HAM masa lalu.

"Ya tidak apa-apa. Kalau pemerintah bersih, kenapa tidak. Ya kan diskusi boleh," kata Zulkifli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 31/1).

Menurut dia, ketika badan dunia mau bertamu ke Istana Negara, silakan saja. Tidak ada masalah yang harus ditakuti terkait apa yang akan dibahas.

"Ya badan dunia mau bertamu, yang dibahas kan bisa apa saja," ujarnya.

Dia yakin, tidak akan ada intervensi pihak mana pun kepada negara sebesar Indonesia. Karena itu, Zulkifli mengingatkan untuk tidak takut diintervensi.

"Negara besar kok khawatir? Indonesia kan negara besar punya sikap, punya pendirian. Oleh karena negara besar dan percaya diri itu, siapa saja mau bertamu diterima," ungkap dia. (boy/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan tidak mempersoalkan kedatangan Komisioner Tinggi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa Zeid Ra'ad Al Husein ke Indonesia.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News