Zulkifli Hasan: Karena Pendidikan, Anak Desa Bisa Jadi Presiden

Zulkifli Hasan: Karena Pendidikan, Anak Desa Bisa Jadi Presiden
Ketua MPR Zulkifli Hasan di Desa Bandarejo dan Desa Margakaya, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (2/8). Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan pendidikan adalah jalan keluar dari lingkaran kemiskinan.

Itu disampaikan Zulkifli ketika memotivasi konstituennya di Desa Bandarejo dan Desa Margakaya, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (2/8).

"Kemiskinan bukan alasan putus asa. Walaupun susah, anak harus tetap sekolah. Justru pemimpin besar ditempa dari kerja keras keluar dari lingkaran kemiskinan," kata Zulkifli.

Pada acara yang dihadiri Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan dan jajaran SKPD se Lamsel, serta siswa SD dan SMP daerah itu, Zulkifli mengajak anak-anak desa Lamsel untuk berani punya cita-cita besar.

Era reformasi sekarang ini, katanya, membuka peluang bagi siapa pun untuk jadi apa pun. "Anak desa bisa jadi apa saja, jadi presiden, menteri, jadi ketua MPR. Pertanyaannya, mau kerja keras? Mau sungguh-sungguh? Siap pantang menyerah?" ujar Zulkifli.

Dia pun bercerita tentang kesulitan yang dihadapi ketika usia sekolah dulu. Salah satu contohnya adalah pergi ke sekolah tanpa alas kaki dengan berjalan sekitar 5 km.

"Kalau yang tidak pakai sepatu dan dulu serba kekurangan bisa jadi menteri kehutanan, bisa jadi ketua MPR, saya yakin adik-adik di sini bisa jauh lebih baik," ucap Zulkifli.

Pada kesempatan itu, Zulkifli juga memberikan bantuan Hand Tractor dari Kementerian Pertanian pada Kelompok Tani di Lampung Selatan, serta sejumlah sembako untuk masyarakat.(fat/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan pendidikan adalah jalan keluar dari lingkaran kemiskinan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News