Ketua MPR: Sekarang Seseorang Dikatakan Hebat Kalau Uangnya Banyak

Ketua MPR: Sekarang Seseorang Dikatakan Hebat Kalau Uangnya Banyak
Zulkifli Hasan saat memberi sambutan dalam Silaturahmi National Junior Chamber International (JCI) Indonesia di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (31/7). Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkapkan keprihatinannya melihat kondisi yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini.

Menurutnya, nilai-nilai luhur yang seharusnya menjadi panutan mulai luntur.

Misalnya, kejujuran yang tergantikan dengan seberapa besar materi yang dimiliki seseorang.

Zulkifli mencontohkan di dunia politik. Menurutnya, calon-calon pemimpin yang terpilih justru orang-orang yang memiliki kekuatan materi.

"Sekarang ini, banyak yang melihat seseorang dikatakan hebat kalau uangnya banyak. Enggak peduli dia KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme) untuk memperoleh materi yang ada," ujar Zul dalam sambutannya saat menghadiri Silaturahmi Nasional Junior Chamber International (JCI) Indonesia di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (31/7).

Menurut ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu, ketika materi menjadi panutan, hal yang terjadi di dunia politik adalah transaksional.

"Dalam politik transaksional, yang terjadi enggak punya uang cari sponsor. Sponsor inilah yang nantinya yang mengatur. Mereka inilah nanti yang berdaulat," ucapnya. (gir/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkapkan keprihatinannya melihat kondisi yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News