Jangan Biarkan Nilai-Nilai Pancasila Cuma di Buku

Jangan Biarkan Nilai-Nilai Pancasila Cuma di Buku
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan seluruh elemen bangsa tentang pentingnya memumpuk nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, Pancasila terbukti mampu menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar.

Namun, nilai-nilai Pancasila mulai luntur. Setidaknya, hal itu terlihat dari kesenjangan di tengah masyarakat yang makin terlihat.

"Keadilan yang memudar mengakibatkan kesenjangan sosial. Saya khawatir ini dapat melahirkan kecemburuan yang tinggi. Karena itu, perlu kepedulian semua elemen. Sebab, jika dibiarkan akan sangat berbahaya," ujar Zul dalam sambutannya saat menghadiri Silaturahmi Nasional Junior Chamber International (JCI) Indonesia di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (31/7).

Zul juga mengajak semua elemen tidak sekadar menjadikan Pancasila sebagai sebuah teori tanpa implementasi nyata di tengah masyarakat.

"Demokrasi Pancasila penting dipastikan berjalan seiring dan sejalan dengan keadilan dan kesejahteraan. Jangan biarkan nilai-nilai Pancasila mulai memudar. Jangan biarkan cuma di buku," kata Zul.(gir/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan seluruh elemen bangsa tentang pentingnya memumpuk nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News