Zulkifli Hasan Optimistis Generasi Muda Indonesia Mampu Bersaing

Zulkifli Hasan Optimistis Generasi Muda Indonesia Mampu Bersaing
Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam acara Gathering Citizen Journalism Interdependen di Bandung, Kamis (15/6). Foto: Humas MPR

jpnn.com, BANDUNG - Seluruh bangsa di dunia berupaya menghadapi tantangan global demi kemajuan dengan metode masing-masing. Bagaimana dengan Indonesia?

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan generasi muda Indonesia agar jangan sampai tertinggal. Untuk itu, ada kuncin guna mencapainya.

"Kuncinya kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Saya yakin generasi Indonesia bisa maju dan unggul dari bangsa bangsa lain," ujarnya di hadapan 1000 pelajar dalam Gathering Citizen Journalism Interdependen di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di Bandung, Kamis (15/6)

Zulkifli mengatakan, era persaingan bebas saat ini menuntut upaya keras. Siapa yang mau bekerja keras akan unggul.

"Bung Karno sudah mengingatkan, jangan sampai kita jadi kuli di negeri sendiri dan kuli di negeri orang lain," katanya.

Namun, kata Zulkifli, pintar saja tidak cukup. Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengingatkan pentingnya membangun rasa saling percaya sesama anak bangsa.

"Percaya sesama rakyat, rakyat percaya dengan pemerintah dan pemerintah tidak curiga pada rakyatnya. Sehingga kita semua fokus mendukung pemerintah membangun bangsa," imbuhnya.

Zulkifli juga menyinggung pentingnya menjaga nilai nilai luhur bangsa. Dia menegaskan, Indonesia dibangun dengan mimpi bersama sebagai bangsa. Sedangkan fondasinya adalah nilai nilai luhur yang hidup di tengah masyarakat.

Seluruh bangsa di dunia berupaya menghadapi tantangan global demi kemajuan dengan metode masing-masing. Bagaimana dengan Indonesia?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News