Zulkifli Hasan Pastikan PAN Bakal Hambat Angket ke KPK

Zulkifli Hasan Pastikan PAN Bakal Hambat Angket ke KPK
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan penolakannya atas upaya DPR menggulirkan hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karenanya, PAN melalui kader-kadernya di DPR akan menggagalkan upaya penggunaan hak angket terhadap lembaga antirasuah itu.

Zulkifli mengatakan, segala upaya yang berpotensi melemahkan KPK harus ditolak. "Kami tolak kalau untuk pelemahan KPK," ujarnya di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/5).

Mantan menteri kehutanan yang kini menjadi ketua MPR itu menambahkan, pembatalan hak angket bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya mengganjal pembentukan panitia angket agar tidak memenuhi kuorum.

"Tidak boleh dong tidak kuorum, mengambil keputusan sendiri. Kan harus ada pendapat fraksi," katanya.

Karenanya Zulkifli menegaskan, PAN akan melawan dengan cara apa pun agar hak angket itu batal. Kalaupun usul panitia angket lolos dan terbentuk panitia khusus, katanya, maka PAN akan tetap berjuang di dalam.

"Tapi, kalau tidak ya kita bertarung di dalam. Kami akan melawan," ujarnya.(boy/jpnn)


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan penolakannya atas upaya DPR menggulirkan hak angket terhadap Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News