Rabu, 17 Januari 2018 – 21:28 WIB

Zulkifli Ingatkan Kontestan Pilkada Tak Halalkan Segala Cara

Sabtu, 13 Januari 2018 – 19:13 WIB
Zulkifli Ingatkan Kontestan Pilkada Tak Halalkan Segala Cara - JPNN.COM

jpnn.com, PURWOKERTO - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan para calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2018 bisa berkompetisi dengan cara-cara yang baik. Menurutnya, tak semestinya kontestan pilkada menghalalkan segala cara termasuk mengumbar fitnah dan mengadu domba demi memenangi pilkada.

"Jangan menggunakan politik uang, jangan memecah belah dan jangan memakai SARA (suku, agama, ras dan antargolongan, red). Pilkada harus dilakukan dengan cara yang bijak, karena sesungguhnya kita berkompetisi dengan saudara sendiri,” kata Zulkifli dalam orasinya di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (13/1). 

Zulkifli berada di Purwokerto dalam rangka Safari Kebangsaan di Provinsi Jawa Tengah. Ribuan warga dari Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara ikut menyimak pidato Zulkifli.  
 
Lebih lanjut ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, pilkada dalah kontestasi sesama anak negeri. Dengan demikian, katanya, pilkada bukan untuk memecah belah

“Karena itu, dalam pilkada semestinya yang diadu adalah  konsep, gagasan, program dan figur,” tegasnya.(boy/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar