Zulhasan: Jangan Bebani Rakyat dengan Kenaikan Harga Beras

Zulhasan: Jangan Bebani Rakyat dengan Kenaikan Harga Beras
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah). Foto: For JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan angkat bicara mengenai rencana kenaikan harga beras dan polemik beras impor.

Dia berharap pemerintah tidak mengambil kebijakan yang bisa menyengsarakan rakyat kecil.

"Amanat perjuangan PAN adalah keberpihakan pada rakyat. Prioritas PAN adalah rakyat kecil bisa sejahtera dan bukan malah jadi korban kebijakan," kata pri yang karib disapa Zulhasan itu, Jumat (12/1).

Mengenai polemik harga beras, ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu meminta kementerian terkait saling mendukung agar kebijakan berpihak pada rakyat.

"Presiden Jokowi sudah sampaikan komitmennya untuk mengurangi kesenjangan. Sekarang tugasnya kementerian terkait prioritaskan kesejahteraan rakyat," tambah Zulhasan.

Zulhasan juga mendorong pemerintah memberdayakan pengusaha lokal di daerah.

Menurut Zulhasan, hal itu berguna untuk mengurangi kesenjangan,

"Kalau ada pembangunan di daerah, maka prioritaskan pengusaha pengusaha lokal yang kerjakan. Berdayakan mereka agar ekonomi daerah tumbuh, distribusi kesejateraan tercapai, dan pembangunan merata," kata Zulhasan. (jos/jpnn)


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan angkat bicara mengenai rencana kenaikan harga beras dan polemik beras impor.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News