Zulkifli: Jangan Sampai NPWP, Nomor Piro Wani Piro

Zulkifli: Jangan Sampai NPWP, Nomor Piro Wani Piro
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MATARAM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengingatkan warga NTB yang punya hak pilih agar tidak tergiur dengan politik uang. Jika masyarakat memilih karena uang, dikhawatirkan kualitas demokrasi Indonesia akan terjun bebas.

"Memilih karena uang itu merusak," kata Zulkifli Hasan saat berkunjung ke Mataram, kemarin (11/8).

Jika semua berdasarkan uang, tak akan ada lagi nilai integritas. Saling hujat, saling menjatuhkan demi kekuasaan akan terjadi. "Yang menang ambil semua, yang kalah disingkirkan," katanya.

Menurutnya, pemilihan umum ajang adu gagasan untuk membangun masyarakat. Bukan ajang pertarungan seperti rakyat Indonesia melawan Belanda kala memperjuangkan kemerdekaan.

"Ingat nilai senasib sepenanggungan itu, nilai gotong royong itu, bersama-sama membangun," kata Ketua MPR RI ini.

"Jangan sampai NPWP, nomor piro wani piro," ujarnya.

Selain berpesan pada masyarakat, kepada partainya ia juga menegaskan perintah tersebut. Menyikapi empat pilkada serentak di NTB, mencakup pemilihan di Lombok Barat, Lombok Timur, Kota Bima, dan pemilihan gubernur NTB, Zulkifli mengatakan yang terbaiklah yang harus diusung PAN.

"Yang sungguh-sungguh ingin memajukan NTB," katanya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengingatkan warga NTB yang punya hak pilih agar tidak tergiur dengan politik uang. Jika masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News