Zurich Airport Lirik Batam

Zurich Airport Lirik Batam
Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Zurich Airport berencana mengembangkan sayapnya ke Asia. Dan ternyata mereka memilih Batam, Kepulauan Riau, karena memiliki lokasi yang strategis pada arus lalu lintas dunia.

"Kami diundang Zurich Airport untuk melakukan presentasi. Mereka ingin investasi di Asia," kata General Marketing Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Dendi Gustinandar, Jumat (14/7).

BP Batam diundang bersama dengan Angkasa Pura 2 dan Kertajadi. Dalam kesempatan itu, BP Batam memaparkan bagaimana bentuk kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) dan prospek masa depan jika Zurich Airport berminat untuk investasi di Batam.

Perlu diketahui, Zurich Airport merupakan bandara internasional terbesar di negara Swiss dan merupakan markas pusat dari Swiss International Airlines.

Zurich Airport digandeng Komisi Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) yang berada dibawah Kementerian Koordinator Perekonomian.

"KPPIP juga sangat serius untuk mengembangkan Hang Nadim," jelasnya.

Sehingga dengan demikian, maka Zurich Airport menjadi calon investor baru. Sebelum perusahaan asal Swiss ini menaruh minat, sudah ada 10 calon investor lainnya dari berbagai negara yang berminat kembangkan Hang Nadim.

BP Batam berencana untuk membuka lelang pengembangan Hang Nadim pada akhir tahun mendatang.

Zurich Airport berencana mengembangkan sayapnya ke Asia. Dan ternyata mereka memilih Batam, Kepulauan Riau, karena memiliki lokasi yang strategis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News