⁠⁠⁠⁠⁠‎ASDP Siap Tingkatkan Kapasitas Dermaga di Padangbai

⁠⁠⁠⁠⁠‎ASDP Siap Tingkatkan Kapasitas Dermaga di Padangbai
Ilustrasi. Foto istimewa

jpnn.com - PADANGBAI - PT ASDP Indonesia Ferry bakal meningkatkan kapasitas sarana dan prasarana pelabuhan, khususnya di lintasan Padangbai (Bali) - Lembar (Lombok). Itu dilakukan demi mendongkrak kualitas pelayanan terhadap pengguna jasa.

Direktur Teknik PT ASDP Indonesia Ferry M Fitri Natriawan mengatakan, perseroan tengah mengkaji peningkatan kapasitas dermaga, yang diusulkan Kementerian Perhubungan.

Di mana, Kemenhub sejak lama mendorong ASDP agar meningkatkan kapasitas dermaga di Pelabuhan Padangbai, yang idealnya memang harus berpasangan dengan pelabuhan tujuan, yakni Pelabuhan Lembar (Lombok).

"Kapasitas dermaga eksisting saat ini 30 ton, akan kami kaji untuk ditingkatkan menjadi 40-50 ton," katanya, di sela kunjungan Sekjen Kementerian Perhubungan Sugihardjo di Pelabuhan Padangbai, Minggu (17/7).

Untuk jangka pendek, lanjut Fitri, ASDP juga akan membuat jalur penumpang pejalan kaki, yang dilengkapi dengan kanopi agar tidak kepanasan ataupun kehujanan.

Saat ini ada tiga dermaga di Pelabuhan Lembar, sedangkan di Pelabuhan Padangbai baru terdapat dua unit.

Karena itu, kapasitas tampung kendaraan dan penumpang di pelabuhan Padang Bai harus ditingkatkan.

"Saat ini, hanya cukup menampung sekitar 450 unit jenis truk, 1.500 unit sepeda motor, 64 unit mobil pribadi, dan sekitar 100-an penumpang pejalan kaki.

PADANGBAI - PT ASDP Indonesia Ferry bakal meningkatkan kapasitas sarana dan prasarana pelabuhan, khususnya di lintasan Padangbai (Bali) - Lembar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News