‎13 Unit Kerja Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi, Nih Daftarnya

‎13 Unit Kerja Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi, Nih Daftarnya
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG--Sebanyak 13 unit kerja di sejumlah instansi mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2015.

Penghargaan ini langsung diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi dalam acara Penyerahan Penghargaan Dan Laporan Hasil Evaluasi Pembangunan Zona Integritas‎‎ di Bandung, Jumat (11/12).

Yuddy memaparkan pentingnya implementasi Zona Integritas (ZI) instansi pemerintah dalam percepatan reformasi birokrasi. Karena itu, sasaran utama yang dituju adalah unit-unit kerja pelayanan publik yang langsung berkaitan dengan masyarakat serta mendongkrak akuntabilitas unit kerja yang berbasis pada kinerja.

"Fokus reformasi birokrasi langsung diarahkan pada unit-unit kerja pelayanan publik dan perizinan di seluruh Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah (Pemda). Untuk itu, komitmen pimpinan menjadi krusial," kata Menteri Yuddy.

‎WBK dan WBBM menurut Menteri Yuddy bukan sekadar istilah, tetapi merupakan predikat yang diberikan berdasarkan hasil penilaian objektif oleh tim penilai internal (TPI). Predikat tersebut disematkan atas dasar adanya perbaikan ke dalam yaitu akuntabilitas berbasis kinerja, serta pelayanan keluar kepada masyarakat.‎ (esy/jpnn)

Berikut 13 unit kerja penerima predikat WBK dan WBBM :

1. RSUD Dr Karyadi, Semarang predikat WWBM

‎2. Pusat Pendidikan dan Pelatihan BPK RI‎, predikat WBK

BANDUNG--Sebanyak 13 unit kerja di sejumlah instansi mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News