‎Besok, Tim Hak Angket Panggil Tim e-Budgeting dan Ketua DPRD

‎Besok, Tim Hak Angket Panggil Tim e-Budgeting dan Ketua DPRD
‎Besok, Tim Hak Angket Panggil Tim e-Budgeting dan Ketua DPRD

jpnn.com - JAKARTA - Tim Hak Angket terus melakukan pemeriksaan. Rencananya, Tim Hak Angket akan melakukan pemanggilan terhadap tim e-budgeting dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, besok Rabu (11/3).

‎"Besok kami akan panggil tim e-budgeting jam 10.00 WIB. Kemudian sore akan minta keterangan Ketua DPRD," kata Ketua Tim Hak Angket ‎Muhammad Ongen Sangaji di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/3).

Ongen menjelaskan pemeriksaan terhadap tim e-budgeting ‎dilakukan terkait dengan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Tahun 2015. Tim e-budgeting itu, sambung dia, terdiri dari 20 orang.

"Karena sumber informasi yang buat 20 orang itu. Makanya kita akan minta konfirmasi, menanyakan langsung‎," ujar Ongen. 

Sementara itu, pemanggilan Prasetyo dilakukan untuk ‎menjelaskan soal surat yang dikirimkannya ke Kementerian Dalam Negeri terkait RAPBD Tahun 2015. 

Isi surat tersebut adalah pernyataan bahwa berkas yang diajukan Pemerintah Provinsi bukanlah anggaran yang disetujui DPRD. ‎"Itu juga akan kita tanyakan. Itu jadi pegangan kita sebagai tim angket," ucap Ongen. 

Sebelumnya, Tim Hak Angket sudah melakukan pemanggilan terhadap Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI. ‎Ongen menjelaskan dari pemeriksaan Banggar, Tim Hak Angket sudah memiliki kesimpulan sementara. Yakni, RAPBD DKI yang dikirim Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak sesuai hasil pembahasan dengan DPRD DKI.

"Oleh karena itu pihak-pihak yang terkait dengan proses itu akan saya panggil supaya semua bisa terang dan jelas," ‎ucap Ongen.

JAKARTA - Tim Hak Angket terus melakukan pemeriksaan. Rencananya, Tim Hak Angket akan melakukan pemanggilan terhadap tim e-budgeting dan Ketua DPRD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News