DPRD: Pastikan Smoke Detector dan Hidran Gedung Tinggi Berfungsi

DPRD: Pastikan Smoke Detector dan Hidran Gedung Tinggi Berfungsi
DPRD: Pastikan Smoke Detector dan Hidran Gedung Tinggi Berfungsi

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Inggard Joshua menyatakan, para pemilik dan pengelola ‎pemilik bangunan tinggi di ibu kota harus melakukan pengecekan terhadap sistem keamanan terutama untuk antisipasi kebakaran seperti detektor asap dan hidran. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran seperti yang terjadi di Wisma Kosgoro.

"Setiap saat harus dicek terkait dengan pencegahan kebakaran seperti smoke detector dan hidran. Ketika api kecil, ada asap, smoke detector sembur," kata Inggard saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/3).

Inggard menjelaskan, setiap pendirian bangunan juga perlu didahului kajian tentang fasilitas penanggulangan kebakaran. Terlebih, hal itu sudah diatur di dalam peraturan perundang-undangan dan peraturan daerah.

"Ini kan merupakan syarat mutlak sebelum digunakan gedung itu. Ada pengecekan berkala setiap tahun," ujar Inggard.

Inggard menduga peristiwa kebakaran seperti yang terjadi di Wisma Kosgoro karena smoke detector dan hidran tidak berfungsi dengan baik. "Kalau jalan tidak seperti itu," tandasnya.(gil/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Inggard Joshua menyatakan, para pemilik dan pengelola ‎pemilik bangunan tinggi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News