‎Pengacara: Kalau BW Ditahan, Kayak Sinetron

‎Pengacara: Kalau BW Ditahan, Kayak Sinetron
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widj‎ojanto akan memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri hari ini, Selasa (3/2). BW, sapaan akrab Bambang, akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan memerintahkan memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi tahun 2010.

Ketika dikonfirmasi, pengacara BW, Nursyahbani Katjasungkana meyakini kliennya tidak akan langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Ia menyebut polisi melakukan kebodohan apabila langsung menahan BW.

"Enggak mungkinlah. Terlalu bodoh kalau polisi gitu. Kayak sinetron," kata Nursyahbani kepada JPNN.com, Selasa (3/2).

‎Nursyahbani menyatakan para pengacara BW akan berkumpul di KPK pada pukul 11.00  WIB. Mereka akan mendampingi BW untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim.

"Tim pengacara akan mendampingi berangkat dari KPK pukul 11.00 atau 12.00 WIB nanti. Rencananya memenuhi panggilan pukul ‎13.00 WIB," ujar Nursyahbani.

‎Hal senada disampaikan Iskandar Sonhaji, pengacara BW lainnya. Sebelum ke Bareskrim Mabes Polri. Iskandar menyatakan tim pengacara akan berkumpul di KPK terlebih dahulu. 

"Tim lawyer akan kumpul di KPK jam 11.00. Berangkat bareng ke Mabes," uja‎r Iskandar.

Saat disinggung bagaimana kalau ada penahanan terhadap BW usai diperiksa sebagai tersangka, Iskandar mengaku tim pengacara akan melakukan evaluasi‎ soal itu. "Akan kita evaluasi secara yuridis," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widj‎ojanto akan memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri hari ini, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News