Sebut DPR Lamban, Ini Pembelaan Jokowi Atas 3 'Kartu Sakti'

Sebut DPR Lamban, Ini Pembelaan Jokowi Atas 3 'Kartu Sakti'
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo sepertinya mulai sedikit gerah, karena langkah atau program awalnya terus-terusan diserang tanpa dasar yang kuat. Di halaman facebooknya pada pukul 14.33 WIB, Jumat (7/11), Jokowi angkat bicara.

"Pemerintah bekerja cepat karena ingin memenuhi harapan banyak orang, melayani rakyat. Seperti soal Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera, tentu sudah ada anggarannya dan ini bisa ditanyakan ke Menteri Keuangan," tulis Presiden.

Jokowi juga tampaknya memahami, ada sebagian pihak yang menuntut dia seharusnya berkoordinasi terlebih dahulu dengan legislatif. Itu tersirat dari curahan berikut.

"Lha, kalau harus lapor dulu ke DPR, lapor kemana? Ketemu siapa? Ke komisi yang mana? alat kelengkapan dewan-nya mana? ... Apa saya harus menunggu terus..?" tandas Jokowi.

Jokowi juga menyiratkan, untuk urusan rakyat dia dan kabinetnya ingin bekerja cepat. "Kita inginnya cepat, tapi kenapa DPR bergerak lamban? Untuk kepentingan rakyat kita jangan main-main," pungkas Jokowi. (adk/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo sepertinya mulai sedikit gerah, karena langkah atau program awalnya terus-terusan diserang tanpa dasar yang kuat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News