Diduga Dalang Penembak Aktivis Antikorupsi, Anggota Dewan Ditangkap

Diduga Dalang Penembak Aktivis Antikorupsi, Anggota Dewan Ditangkap
Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Awi Setiyono memberikan keterangan kepada awak media tentang penangkapan Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Jawa Timur, Aldi Alfarisi. Foto Ahmad Khusaini/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - BANGKALAN - Satu lagi wakil rakyat di Bangkalan yang berurusan dengan hukum. Setelah Ketua DPRD Bangkalan RKH Fuad Amin ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kali ini giliran Ketua Komisi A DPRD Bangkalan Aldi Alfarisi yang diamankan Tim Cobra Jatanras Polda Jatim.

Politikus berusia 42 tahun yang beralamat di Desa Pekadan, Kecamatan Galis, Bangkalan itu ditangkap tidak sendirian. Tiga nama lainnya, yaitu, Syaefudin alias Reza, 27, warga Desa Kajian, Kecamatan Blega, Bangkalan; Mas’ud, 40; dan Sadi, 43, keduanya warga Desa Pekadan, Kecamatan Galis, Bangkalan, ikut diamankan.

Empat orang ini diduga sebagai para pelaku penembakan Mathur Husyairi, LSM Center Islam For Democration (CIDe) Kabupaten Bangkalan yang juga menjabat sebagai Sekjen Madura Corruption Watch (MCW) pada 20 Januari 2015.

“Sejumlah barang bukti berupa satu unit mobil APV hitam dengan nopol M 503 BP, Toyota Avanza dengan nopol M 307 AH, lima HP, satu senpi softgun dan tiga keris diamankan,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Awi Setiyono di Mapolda Jatim, Selasa (3/1). (rus/fei/jee/awa/jpnn)

 


BANGKALAN - Satu lagi wakil rakyat di Bangkalan yang berurusan dengan hukum. Setelah Ketua DPRD Bangkalan RKH Fuad Amin ditetapkan sebagai tersangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News