Profil Facebook Pengaruhi Pencari Kerja

Profil Facebook Pengaruhi Pencari Kerja
Profil Facebook Pengaruhi Pencari Kerja
BAGI perusahaan yang ingin tahu calon tenaga kerja yang baik, kini dapat memantau kinerja kerja calon pegawainya hanya dari melihat tampilan Facebook mereka. Paling tidak itulah saran dari sebuah studi yang dilakukan Northern Illinois University dan Auburn University.

Dikutip dari laman Mashable, para peneliti merekrut empat kelompok perusahaan pencari kerja profesional. Kemudian mereka melakukan evaluasi profil dari 56 orang pengguna jejaring sosial Facebook. Setiap pengguna FB diteliti selama lebih kurang 10 menit sesuai kebutuhan.

Enam bulan kemudian, peneliti membandingkan hasil evaluasi perusahaan pencari kerja dengan profil 56 pengguna dan menemukan korelasi yang kuat diantaranya. Profil pengguna FB ternyata berpengaruh pada perusahaan saat melakukan perekrutan. Meski yang terlihat tetap dalam konteks yang bersifat umum.

Don Kluemper, Salah satu peneliti mengatakan, profil FB yang memuat foto pencari kerja yang sedang berpesta, akan menjadi referensi bagi perusahaan untuk menolaknya. Jadi bagi anda yang sedang mempersiapkan surat lamaran kerja, bersiap-siaplah untuk mengganti profil FB anda dengan hal-hal yang positif.

BAGI perusahaan yang ingin tahu calon tenaga kerja yang baik, kini dapat memantau kinerja kerja calon pegawainya hanya dari melihat tampilan Facebook

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News