Jumat, 31 Oktober 2014 | 14:29:21
Home / Teknologi / Komunikasi / iPad Baru jadi Pesaing Kindle Fire

Jumat, 09 Maret 2012 , 08:59:00

BERITA TERKAIT

MESKIPUN generasi terbaru teknologi asisten iPad "lupa" memasukkan personal digital Siri yang terdapat di iPhone 4S di iPad baru, hasil survei menunjukan 42 persen pemilik iPad eksisting mengaku akan membeli iPad baru menjadikan nama baru tersebut bukan persoalan krusial terhadap penjualan. Sarah Rotman Epps analis Forrester Research memperkirakan sekitar 60 juta warga Amerika Serikat memiliki tablet. Dan mayoritasnya adalah produk Apple. 

Menurutnya dari tampilan luar, tak ada mebedakan dari iPad baru dengan iPad 2. Meski demikian upgrade yang dilakukan Apple dilakukan secara komplit. Meliputi baterai baru, processor, piranti lunak, dan display layar yang teranyar.

"Secara umum, Apple masih memimpin di pasar. iPad baru akan menjadi pesaing berat dari Kindle Fire dari Amazon yang saat ini juga sedang digemari. Dan konsumen akan menyukai versi baru dari iPad ini," katanya.
      
Namun bagi pemilik iPad 2 lainnya, mereka masih belum memutuskan untuk membeli Ipad. "Tidak yang mengejutkan sekali di produk baru ini," ujar Analis BGC Financial Colin Gillis. Menututnya, masih dini untuk memperkirakan tanggapan konsumen akan tablet yang tak tipis dan seringan tablet lainnya.
   
Connie Demakes, pemilik iPad 2 yang sedang berbelanja di Apple store yang terletak di  Boylston Street Bostons juga mengaku bahwa dirinya tertarik dengan fitur HD yang ditawarkan iPad baru. "Tapi aku berusaha keras untuk tak membeli iPad baru karena iPad 2 ku abru berumur enam bulan. Aku suka dengan produk Applem namun saat ini pelucuran produk barunya seperti mengikuti lomba lari dan aku sudah hampir kehabisan nafas," ujar wanita berusia 68 tahun itu.
   
Dengan peningkatan yang dilakukan Apple terhadap tablet berlayar 9,7 inci tersebut, maka juga memperkenalkan aplikasi baru. Seperti iMovie yang bisa digunakan untuk editing video dan menciptakan movie trailers. Dan ada tambahan perangkat musik di aplikasi GarageBand sehingga pengguna iPad bisa memaikan musik secara digital. (aan)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar