Pasangan Nero Raih Suara Tertinggi

Pasangan Nero Raih Suara Tertinggi
Pasangan Nero Raih Suara Tertinggi
BEKASI - Mandegnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bekasi membuat warga mengabaikan kandidat incumbent dan memilih calon alternatif dalam Pemilukada Kabupaten Bekasi. Buktinya, hasil Pemilihan Bupati (Pilbup) Bekasi 2012 dimenangkan oleh kandidat pasangan Neneng Hasanah Yasin-Rohim Mintaredja (Nero). 

    

Pasangan yang diusung Partai Golkar-Partai Demokrat itu meraup suara terbanyak berdasarkan hasil pleno KPUD Kabupaten Bekasi yang digelar Kamis (15/03) kemarin. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, pasangan Nero meraih 442.857 suara (41,06 persen). Sementara incumbent Sa’duddin-Jamalulail (Saja) yang diusung PKS-PPP hanya meraih 331.638 suara (30,75 persen).

    

Sedangkan pasangan Darip Mulyana-Jejen Sayuti (Dahsyat) yang diusung PDIP dan beberapa partai non parlemen hanya meraih 304.108 (28,19 persen). Pemilukada Kabupaten Bekasi memang unik. Walau Darip Mulyana yang hingga saat Wakil Bupati Bekasi dan juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi tidak diusung partainya.

     

Darip justru maju dengan ”perahu” PDIP. Anehnya, Neneng yang terkenal pengusaha sukses asal Bekasi justru diusung partai berlambang pohon beringin tersebut. Dalam pleno yang dihadiri sejumlah saksi, total suara sah Pemilukada Bekasi mencapai 1.078.603 suara. Sedangkan 34.036 suara tidak sah. Jadi total warga yang menggunakan hak pilihnya mencapai 1.112.639 orang.

    

BEKASI - Mandegnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bekasi membuat warga mengabaikan kandidat incumbent dan memilih calon alternatif dalam Pemilukada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News