Lima Ribu Pemilih Ganda

Ditemukan Nama, Alamat dan Tanggal Lahir Sama

Lima Ribu Pemilih Ganda
Lima Ribu Pemilih Ganda
PENYELENGGARA pemilu harus bersungguh-sungguh dalam memutakhirkan data pemilih. Pasalnya, saat ini ditemukan ribuan pemilih potensial ganda. “Di Jakarta Utara, setelah kami teliti, ada sekitar lima ribu pemilih yang namanya sama. Entah itu alamatnya sama, dan juga tanggal lahirnya. Tapi ada juga yang NIK-nya beda,” terang Ketua KPU Jakarta Utara Dedy Iskandar, Kamis (15/3).

Pihaknya menjamin akan mendatangi seluruh warga dalam pemutakhiran data. Serta mengecek nama-nama pemilih yang sama. “Di tempat yang sama di kawasan Kelapa Gading, ada 4 orang tercatat namanya sama. Hal itu tentu akan kami perhatikan. Pemutakhiran data benar-benar akan kita lakukan agar tidak ada yang kehilangan hak politiknya. Begitu juga sebaliknya,” terang Dedy.

Tidak hanya itu, warga yang berada di kawasan abu-abu, seperti di Tanah Merah, juga akan didatangi. Untuk selanjutnya dilakukan pemutakhiran data pemilih. “Di Jakarta Utara ada sekitar 23 titik untuk kawasan abu-abu. Kami sudah antisipasi itu, dalam hal pemutakhiran data,” terang Dedy. “Setiap pemilu hak pilih mereka juga kami perhatikan. Untuk TPS nya, kami adakan di sekitar area, tidak di dalam wilayah itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu M Huda mengatakan, sudah ada tembusan dari Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara untuk TPS. Jumlahnya ada 13 TPS. “Namun begitu, kami merasa hanya diakui saat pilkada lima tahun sekali ini saja. Ini kan lucu, apakah saat pemilu saja. Nasib kami ke depannya bagaimana,” ujar Huda.

PENYELENGGARA pemilu harus bersungguh-sungguh dalam memutakhirkan data pemilih. Pasalnya, saat ini ditemukan ribuan pemilih potensial ganda. “Di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News