Pemerintah Bangun Rumah Honai Sehat

Pemerintah Bangun Rumah Honai Sehat
Pemerintah Bangun Rumah Honai Sehat
JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) bekerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Permukiman (Puslitbangkim) Kementerian Pekerjaan Umum membangun rumah contoh honai sehat yang akan dibangun untuk masyarakat di Papua.

Adanya bangunan rumah honai sehat tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup serta mendorong masyarakat Papua yang tinggal di daerah pedalaman dapat memiliki rumah layak huni.

“Saya mengajak masyarakat umum serta masyarakat Papua pada khususnya untuk melihat secara langsung contoh rumah honai sehat yang akan dibangun di daerah paling timur Indonesia,” ujar Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz di Jakarta, Jumat (1/2).

Ditambahkannya, bangunan rumah honai sehat tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah meningkatkan kualitas hidup masyarakat Papua melalui sektor papan. Apalagi saat ini masih banyak masyarakat Papua yang tinggal di daerah pedalaman serta memilih untuk membangun rumah honai sebagai tempat tinggalnya.

JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) bekerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Permukiman (Puslitbangkim) Kementerian Pekerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News