Lahirkan Master Pertahanan Kelas Dunia

SBY Resmikan Indonesia Defense Institute

Lahirkan Master Pertahanan Kelas Dunia
MASA DEPAN PERTAHANAN- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Universitas Pertahanan Indonesia atau Indonesian Defence University (IDU) yang diprakarsai Departemen Pertahanan RI di Istana Negara, Rabu (11/3). Pada saat yang bersamaan Presiden SBY juga membuka seminar internasional “Indonesia 2025: Tantangan Geopolitik dan Kemanan” yang ditandai dengan kuliah perdana yang disampaikan Presiden SBY. Foto: DUDI ANUNG / RUMGAPRES
JAKARTA - Universitas Pertahanan Indonesia atau Indonesia Defense University (IDU) kemarin diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Presiden berharap perguruan tinggi ini tetap berciri khas Indonesia namun berkelas dunia.

   

Rakyat Indonesia, kata SBY, patut berbangga dengan berdirinya IDU tersebut. Sebab, tidak banyak negara di dunia yang memiliki universitas pertahanan. Saat ini baru sekitar 47 negara yang membuka kampus pertahanan. "Saya berharap ke depan dengan berdirinya institusi ini, wawasan dan pengetahuan para perwira TNI dan Polri dengan mitra sipilnya terus meningkat," kata SBY saat memberi sambutan peresmian IDU di Istana Negara Rabu (11/02).

   

SBY meminta para semua pihak mulai dari Panglima TNI, Menhan, hingga pengurus institusi serius dalam mengembangkan kampus pertahanan tersebut. "Institusi ini  harus credible, dan menjadi world class Defence University. Lahirkan master pertahanan yang berkelas dunia juga," kata SBY.

   

Menurut SBY, dalam perjalanan sejarahnya, Indonesia kaya dengan doktrin perang, strategi, dan taktik. Mulai dari perang konvensional, perang gerilya, sampai pada lawan terorisme. Sehingga modal tersebut bisa dijadikan materi yang menarik.

JAKARTA - Universitas Pertahanan Indonesia atau Indonesia Defense University (IDU) kemarin diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News