Kemendikbud Diminta Kaji Peran BSNP

Kemendikbud Diminta Kaji Peran BSNP
Kemendikbud Diminta Kaji Peran BSNP
JAKARTA - Komisi X pada hari Jumat (26/4) mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh terkait pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA sederajat tahun 2013. Komisi yang membidangi pendidikan itu mengaku menyesalkan pelaksaan UN SMA sederajat tidak dilakukan secara serentak di seluruh daerah. Akibatnya hal itu memberikan efek negatif.

"Sehingga berpotensi melahirkan ketidakadilan, memberikan dampak psikologis yang negatif terhadap peserta ujian dan implikasi anggaran," ujar Ketua Komisi X DPR, Agus Hermanto di Jakarta, Sabtu (27/4).

Selain itu sambung politikus Partai Demokrat tersebut hasil UN SMA sederajat tahun 2013 yang akan dijadikan sebagai syarat kelulusan dan persyaratan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), perlu dipertimbangkan kembali dengan kajian mendalam. Bahkan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta hasil UN tahun 2013 tidak dijadikan syarat kelulusan dan persyaratan masuk PTN.

Agus menerangkan, Komisi X DPR mendesak mendikbud melakukan evaluasi secara menyeluruh dan mengambil langkah tegas terhadap pengambil kebijakan, pelaksana, pengawas pengadaan dan distribusi naskah UN 2013.

JAKARTA - Komisi X pada hari Jumat (26/4) mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh terkait pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News