Wali Kota Diberondong Peluru

Wali Kota Diberondong Peluru
Wali Kota Diberondong Peluru

MANILA - Penembakan terjadi di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA) di Kota Manila, Filipina, kemarin (20/12). Empat orang tewas dalam insiden yang menggemparkan gerbang utama penerbangan domestik dan mancanegara di Filipina tersebut. Salah seorang di antaranya adalah Wali Kota Labangan Ukol Talumpa.

 

Sekelompok pria bersenjata tiba-tiba memberondongkan tembakan ke arah Talumpa dan keluarganya. Saat itu mereka baru saja turun dari pesawat dan hendak meninggalkan Terminal 3. Serangan tiba-tiba tersebut langsung melumpuhkan Talumpa dan tiga orang lainnya. Para pengunjung bandara pun langsung panik. Mereka berlarian ke segala arah berusaha menyelamatkan diri.

 

"Ini merupakan percobaan pembunuhan kali ketiga terhadap wali kota (Talumpa). Dan kali ini para penyerang itu sukses mengemban misi mereka," kata Menteri Kehakiman Leila de Lima dalam jumpa pers di ibu kota. Selain Talumpa, para penembak misterius itu menghabisi istri, cucu, dan salah seorang staf sang wali kota. Cucu lelaki Talumpa itu kabarnya masih berusia 18 tahun. 

 

Tidak lama setelah insiden terjadi, stasiun televisi GMA menayangkan rekaman gambar amatir yang diperoleh dari kamera telepon genggam salah seorang pengunjung bandara. Dalam tayangan itu, terlihat jelas kepanikan para penumpang pesawat. Mereka berlari sambil berteriak-teriak panik. Seorang pria tampak tergeletak tidak berdaya dengan posisi tengkurap.

 

MANILA - Penembakan terjadi di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA) di Kota Manila, Filipina, kemarin (20/12). Empat orang tewas dalam insiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News