Facebook Beli Perangkat Game Kacamata

Facebook Beli Perangkat Game Kacamata
Facebook beli perangkat game kacamata. Getty Images

jpnn.com - Bos Facebook, Mark Zuckerberg berencana akan membeli Oculus VR, sebuah perusahaan asal California dengan spesialisasi bidang virtual seharga USD 2 miliar atau sekitar Rp 22 triliun. Pembelian ini untuk mengembangkan teknologi berbasis game tersebut ke dalam ranah yang lebih luas, termasuk komunikasi, media, hiburan, dan edukasi.

"Mobile adalah teknologi hari ini, dan kita juga menyiapkan teknologi untuk masa depan," kata Zuckerberg seperti yang dilansir BBC, Rabu (26/3).

Salah satu produk Oculus VR adalah The Oculus Rift, sebuah perangkat game serupa kacamata yang dikenakan di kepala. Produk ini dikembangkan dengan cara crowdfunding melalui situs Kickstarter dan investasi berkelanjutan.

Walaupun belum resmi dirilis, tercatat lebih dari 75,000 yang sudah memesan produk ini. Zuckerberg mengatakan teknologi ini akan mengubah perilaku sesorang untuk berkomunikasi. "Tekologi yang diusung bisa mengubah cara bekerja, bermain dan berkomunikasi," katanya.

Sejak peluncurannya, Crowdfunding Oculus sudah menghasilkan USD 2,4 miliar atau sekitar Rp 27 triliun, sepuluh kali lebih besar dari jumlah yang ditargetkan. Proyek ini lalu mendapatkan kucuran dana USD 75 miliar dari investor.

Perangkat Rift dipamerkan pada pameran teknologi CES di Las Vegas pada Januari 2014. Pada acara yang sama Sony mengumumkan peluncuran produk saingan The Oculus Rift. (awa/jpnn)


Bos Facebook, Mark Zuckerberg berencana akan membeli Oculus VR, sebuah perusahaan asal California dengan spesialisasi bidang virtual seharga USD


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News