Pemprov Tunggu Laporan Verifikasi Data Honorer K2

Pemprov Tunggu Laporan Verifikasi Data Honorer K2
Pemprov Tunggu Laporan Verifikasi Data Honorer K2

jpnn.com - PEKANBARU  - Pemerintah Provinsi Riau mengimbau seluruh kabupaten/kota untuk memverifikasi data seluruh data honorer kategori dua (K2) yang lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa waktu lalu.

Ini dilakukan untuk mengetahui angka pasti terkait dugaan honorer K2 siluman yang ada di kabupaten/kota.
 
Informasi itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Surya Maulana kepada Riau Pos, Senin (7/4) di Pekanbaru. Menurutnya, langkah inventarisir tersebut diharapkan dapat segera dilakukan untuk dapat ditindaklanjuti sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Kita serahkan ke masing-masing daerah untuk menginventarisir. Sehingga, dapat diketahui angka pasti terkait pemalsuan data administrasi kepegawaian," ungkapnya.
 
Pasca penginventarisiran itu, seluruh BKD kabupaten/kota se Riau diharapkan dapat memberikan laporan resmi ke BKD Provinsi Riau untuk ditindaklanjuti. Jika memang yang terbukti terlibat, maka sanksi tegas jelas akan diberikan.
 
"Ya kita berikanlah kesempatan ke daerah untuk menginventarisirnya. Kalau sudah ada laporan, baru kita lakukan langkah penanganan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku," imbuh Mantan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau itu.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, BKD Riau mensinyalir ada sesuatu yang ganjil pada hasil Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori dua (K2) Provinsi Riau pada 2013 lalu. Pasalnya, selain terdapat informasi tentang dugaan honorer K2 siluman, juga terdapat honorer yang lulus, tetapi tidak mendaftar ulang.
 
Sanksi tegas, tambah Surya juga sudah menanti pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan pendataan administrasi untuk honorer K2 siluman atau bodong tersebut. "Itu jelas hukuman pidana jika memang kedapatan," tegas Surya.
 
Untuk diketahui, jumlah honorer yang lulus seleksi CPNS dari Pemprov Riau berjumlah 100 orang, Kabupaten Kampar 520 orang, Bengkalis 249 orang, Pelalawan 267 orang, Kuantan Singingi 302 orang, Indragiri Hilir 345 orang, Pekanbaru 438 orang, Siak 363 orang, Indragiri Hulu 294 orang, Rokan Hulu 169 orang, Kota Dumai 132 orang.(rio)

 

 

 

   


PEKANBARU  - Pemerintah Provinsi Riau mengimbau seluruh kabupaten/kota untuk memverifikasi data seluruh data honorer kategori dua (K2) yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News