Rano Karno Sumbang Korban Gaza Rp 5 Juta

Rano Karno Sumbang Korban Gaza Rp 5 Juta
Rano Karno Sumbang Korban Gaza Rp 5 Juta

jpnn.com - SERANG – Sejumlah Jurnalist Banten menggelar aksi solidaritas terhadap korban kekejaman Israel di Gaza, Palestina di Homi Cafe, depan markas Brimob, Kota Serang, Sabtu (12/7). Dalam kesempatan itu, meski tidak sempat menghadiri acara, Pelaksana Tugas (plt) Gubernur Banten Rano Karno ikut berpartisipasi, dengan menyumbangkan uang sebesar Rp 5 juta untuk para korban di Gaza tersebut.  

Tidak hanya Rano, aksi para Jurnalist Banten itu pun turut dihadiri Kepala Bagian (Kabag) Pers dan Masyarakat Rosmala Dewi, Karo Humas Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten Nina yang menyumbangkan uang sebesar Rp1 juta, serta perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) Banten yang juga ikut menyumbang sebesar Rp 1 juta, serta dari Dompet Duafa.

Pantauan Radar Banten (JPNN Group), acara dimulai sekira pukul 17.00 WIB. Para wartawan dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik wilayah Provinsi Banten itu, terjun ke jalan meminta sumbangan dana dari para pengendara yang melintas.

Tak berapa lama kemudian, acara yang bertemakan Jurnalist Banten for Gaza itu pun, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari partisipan secara simbolis, diikuti dengan acara buka bersama.

Ketua Panitia Meghat Rakawinanggi mengatakan, diadakannya aksi sebagai bentuk kepedulian jurnalis yang ada di Banten terhadap warga Palestina yang menjadi korban tindak kekerasan yang dilakukan oleh tentara Israel.

“Intinya, kita ingin membantu saudara-saudara kita yang berada di Gaza, Palestina," ujarnya.

Kata Meghat, aksi solidaritas tersebut sudah berlangsung sejak Jumat (11/7). Sebelumnya, kata Meghat, pihaknya menggelar aksi yang sama di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dan di kawasan Alun-alun Kota Serang.

“Dana yang telah dikumpulkan sampai hari ini, lumayan sudah terkumpul lebih dari Rp 9 juta. Rencananya, acara pengumpulan dana ini masih akan dilakukan sampai dengan Senin (14/7) mendatang,” tuturnya.(mg-Farid-zai)


SERANG – Sejumlah Jurnalist Banten menggelar aksi solidaritas terhadap korban kekejaman Israel di Gaza, Palestina di Homi Cafe, depan markas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News