Belum Pede Kalahkan PDIP, Ini Alasan Muhaimin

Belum Pede Kalahkan PDIP, Ini Alasan Muhaimin
Belum Pede Kalahkan PDIP, Ini Alasan Muhaimin

jpnn.com - SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) cukup optimis bisa mengalahkan Partai Golkar di Pemilu 2019. Namun, Muhaimin belum percaya diri untuk mengalahkan PDI Perjuangan.

Muhaimin beralasan, PKB punya ukuran tersendiri di Pemilu 2019. Dengan PDIP sebagai pemenang Pemilu 2014 dan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden, sulit untuk bisa mengalahkan partai berlamban banteng moncong putih itu.

"PKB punya ukuran tersendiri. PDIP punya Jokowi yang seorang presiden. PDIP juga merupakan pemenang pemilu 2014," kata Muhaimin Iskandar saat membuka rapat Majelis Permusyawaratan Wilayah (RPW) PKB di The Empire Palace Hotel Surabaya, Sabtu (30/8).

"Lagipula Jokowi pernah bilang PKB boleh besar asal tidak mengalahkan kebesaran PDIP," tambah Muhaimin sambil berkelakar kepada wartawan.

Sebelumnya, Muhaimin menyatakan keyakinannya bisa menggeser posisi Partai Golkar di Pemilu 2019. "Kalau kita kompak dan bekerja, rasa-rasanya tidak sulit mengalahkan Partai Golkar," ujar Muhaimin. (abu/jpnn)


SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) cukup optimis bisa mengalahkan Partai Golkar di Pemilu 2019. Namun, Muhaimin belum percaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News