Peringatan Hari Otda Nasional, Wali Kota Denpasar Terima 2 Penghargaan, Selamat!

Peringatan Hari Otda Nasional, Wali Kota Denpasar Terima 2 Penghargaan, Selamat!
Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara (kanan) menerima Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden yang disematkan Mendagri Tito Karnavian. Penghargaan kepada Kota Denpasar atas Prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah pada EPPD di Balaikota Surabaya, Kamis (25/4). Foto: supplied

jpnn.com, DENPASAR - Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima dua penghargaan di Hari Peringatan Otonomi Daerah (Otda) Nasional.

Pertama Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden yang disematkan Mendagri Muhammad Tito Karnavian dan Penghargaan kepada Kota Denpasar atas Prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah atas Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD).

"Saya mewakili masyarakat Denpasar sangat bersykur atas penghargaan ini yang diterima ini. Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung pembangunan di Kota Denpasar. Saya berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan rakyat," tutur Ngurah Jaya Negara saat dihubungi, Jumat (26/4).

Kedua penganugerahan ini tidak terlepas dari keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dalam memaksimalkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang baik, serta mendapat apresiasi dari tingkat provinsi hingga nasional.

Bahkan, dalam rangkaian peringatan Hari Otda ke-XXVIII, Pemkot Denpasar mendapatkan penghargaan atas status kinerja tinggi dari hasil EPPD secara Nasional Tahun 2023.

Adapun pada hasil penilaian tersebut Kota Denpasar meraih peringkat 10 besar dari 93 kota di seluruh Indonesia, dengan meraih skor tinggi mencapai 3,4439 dengan status kinerja tinggi.

"Kami menyadari pembangunan pada tahun ini masih banyak hal yang harus dioptimalkan, sehingga menjadi evaluasi untuk terus berbenah. Capaian ini dijadikan cambuk untuk memotivasi diri agar senantiasa memberikan pelayanan maksimal serta terus berinovasi," kata Jaya Negara.

Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 dilaksanakan di Balai Kota Surabaya.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima dua penghargaan di Hari Peringatan Otonomi Daerah (Otda) Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News