Hajar Brasil, Serbia Tantang Prancis di Semifinal

Hajar Brasil, Serbia Tantang Prancis di Semifinal
Pemain Brasil Tiago Splitter (tengah) ditempel ketat pemain Serbia Stefan Bircevic (kiri). Serbia akhirnya menuntaskan kemenangan setelah mengalahkan Brasil di perempat final, Kamis (11/9). Foto: JAVIER SORIANO / AFP

jpnn.com - MADRID - Babak perempat final FIBA World Cup 2014 benar-benar penuh kejutan. Tak hanya tuan rumah Spanyol, Brasil juga harus tersingkir dari turnamen bergengsi tersebut.

Itu terjadi setelah Brasil ditumbangkan Serbia dengan skor sangat telak 56-84 pada babak perempat final yang dilangsungkan di Palacio de Los Deportes, Madrid, Kamis (11/9) WIB.

Sama seperti Spanyol, Brasil sebenarnya juga memiliki keunggulan psikologis ketika meladeni Serbia. Pasalnya, Brasil sukses menghentikan perlawanan Serbia dengan skor 81-73 pada fase grup lalu.

Namun, kali ini Brasil benar-benar tampil anti klimaks. Defense Brasil dibuat kocar-kacir dengan manver Milos Teodosic yang mampu tampil cemerlang setelah membukukan 23 angka, tiga rebound serta empat assist.

Performa Teodosic disempurnakan Bogdan Bogdanovic yang mampu mencetak 12 angka dan enam rebound. Di kubu Brasil, Anderson Varejao tampil sebagai pemain tersubur setelah mencetak 12 angka dan sembilan poin. Dengan hasil itu, Serbia bakal menjadi penantang Prancis di babak empat besar. (jos/jpnn)


MADRID - Babak perempat final FIBA World Cup 2014 benar-benar penuh kejutan. Tak hanya tuan rumah Spanyol, Brasil juga harus tersingkir dari turnamen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News