Timnas U-19 Dapat Lawan Bagus di Spanyol

Timnas U-19 Dapat Lawan Bagus di Spanyol
Kapten Timnas U-19, Evan Dimas. JPNN.com

JAKARTA - Siapa lawan Timnas U-19 dalam menjalani pemsuatan latihan dan uji coba di Spanyol September ini akhirnya terjawab. Evan Dimas Darmono dkk dipastikan akan dijajal oleh oleh klub papan atas Spanyol, Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid dan Valencia.
       
Kepastian itu didapatkan setelah stasiun televisi SCTV, official broadcaster Timnas U-19, merilisnya di twitter resmi mereka.
       
"Nantikan Timnas U 19 Training Camp Spanyol mulai Selasa, 16 September 2014. Live On SCTV," kicau akun SCTV Sports sembari menyertakan gambar jadwal pertandingan di Spanyol.
       
Pertandingan pertama akan digelar pada Selasa (16/9) pada pukul 20.30 WIB melawan tim Real Madrid Castilla. Kemudian berlanjut pertandingan kedua pada Kamis (18/9) melawan Atletico Madrid.
       
Laga ketiga akan mempertemukan skuad Garuda Jaya melawan Valencia pada 22 September dengan jam yang sama. Dan, pertandingan uji coba akan ditutup melawan Barcelona, Rabu (24/9).
       
Dengan kepastian itu, maka pernyataan Sekjen PSSI Joko Driyono beberapa hari lalu terbukti, dimana dia menyerahkan sepenuhnya kriteria calon lawan dan jumlah pertandingan kepada Indra Sjafri, tapi pertandingan dipastikan minimal tiga laga.
       
Saat dikonfirmasi, Joko tak menampik apa yang telah diumumkan oleh SCTV tersebut. tapi, dia tak bisa memberiakn jawaban apakah selain Real Madrid Castilla, tim lain yang akan dihadapi adalah tim B atau tim C.
       
"Saya belum bisa memastikan tim B atau tim di bawahnya yang akan dihadapi," tuturnya.
       
Timnas U-19 sendiri akan berangkat besok, namun tidak semua rombongan Timnas akan berangkat berbarengan.
       
"Keberangkatan tim akan dibagi ke dalam dua kloter,  pesawatnya berbeda," tutur lelaki berkacamata tersebut.
       
Sementara itu, salah seorang pemain Timnas, Ravi Murdianto saat dihubungi mengaku belum tahu perihal kepastian dan calon lawan yang akan dihadapi. Dia justru kaget karena lawan yang dihadapi ternyata ldari klub yang sudah memiliki nama besar.
       
"walah, malah ini belum ada info soal itu. kalau lihat lawan-lawannya, ya mantap semua ini,"ucapnya.
       
Dia merasa, dengan lawan yang kualitasnya sudah terjamin dan terkenal memiliki pembinaan yang baik ini, akan menjadi pengalaman yang berharaga untuk tim.
       
"Semoga bisa menimba ilmu dari pemain luar. Jam terbang yang kami dapatkan itu yang paling berharga untuk persiapan ke Piala Asia," tegas pemain asal Semarang tersebut. (aam)   

Jadwal Pertandingan Timnas U-19 di Spanyol (sesuai rilis SCTV)

v Real Madrid Castilla, Selasa (16/9), pukul 20.30 WIB

v Atletico Madrid, Kamis (18/9), pukul 20.30 WIB

v Valencia, Senin (22/9), pukul 20.00 WIB

v Barcelona, Rabu (24/9), pukul 21.00 WIB


JAKARTA - Siapa lawan Timnas U-19 dalam menjalani pemsuatan latihan dan uji coba di Spanyol September ini akhirnya terjawab. Evan Dimas Darmono dkk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News